Custom Glitter Text
Banyoe Mili = Air mengalir (sungai) adalah aliran kehendak ALLAH. Kita yang berperahu di atas sungai dan mengikuti alirannya adalah mengikuti kehendak ALLAH. Apapun yang kita lakukan di atas perahu adalah berpengaruh untuk kita tapi tidak merubah aliran air. Aliran air sungai selalu ke bawah bermakna penurunan kuantitas umur dan kekuatan fisik. Aliran sungai ke laut bermakna kematian dan kembali kepada kumpulan spirit atau keharibaanNya. Ikhtiar manusia tidak memberi bekas kepada kekuasaan dan kehendak Allah SWT (Al Hadist). Ikhtiar manusia hanyalah memberi nilai untuk manusia itu sendiri. Pada dasarnya ikhtiar manusia merupakan bagian yang integral dari kehendak dan kekuasaan Allah SWT. Wallahua'lam

Rabu, 30 Maret 2011

Tips “Aman” Klik Tautan Mencurigakan di Facebook

Posted on 01.13 by Oby_arsyil's blog


Akhir-akhir ini kabar berita (news feed)
akun Facebook saya penuh dengan teman-
teman yang
menyediakan tautan-tautan yang membuat
saya penasaran untuk meng-klik-nya.

Misalnya:

ini fotoku wkt lg ** (kemudian diikuti dengan
sebuah tautan/link)

atau ini:

jangan salahin w kalo lo bakal ngakak ngeliat ni
orang :D ***tautan/
sampahh***

ini juga:

hiks..hiks..hiks..barusan mampir dari **** KEREN
bgt swearr.. buruan … mampir

Karena penasaran maka saya:
1. Menyalin tautan
tersebut.

2. Membuka web
browser lain. (Ketika saya
menggunakan Internet Explorer untuk membuka
akun FB saya, maka saya
salin tautan tersebut ke
web browser Firefox.

Sebelumnya, saya
memastikan akun FB saya tidak terbuka di
Firefox atau dalam kondisi
“ sign out”. Bila hanya memiliki satu web browser, sign out terlebih
dahulu dari akun FB Anda kemudian lakukan langkah no. 3 berikut)

3. Menempel tautan yang
bikin penasaran itu ke web browser Firefox …

4. Jreng jreng jreng…!!!
Tautan tersebut terbuka. Rasa penasaran saya
terobati, akun FB saya tetap aman!

Catatan:
1. bagi rekan-rekan yang telah
terlanjur mengobati rasa
penasarannya dengan langsung meng-klik
tautan tersebut, alangkah
baiknya bila
Anda MENGGANTI
PASSWORD akun
Facebook Anda sebagai tindakan antisipasi atas
kemungkinan tautan yang rekan-rekan telah
klik adalah script yang mampu mencuri data-
data pribadi Anda.

2. Saya tidak begitu ahli dalam
masalah hal script, spam dan sejenisnya (bahkan saya pun tidak terlalu
memahami istilah-istilah tersebut). Namun langkah-
langkah di atas hanya upaya coba-coba saya.
Sekedar memuaskan rasa
penasaran. Setelah
berulang kali mencoba, akun FB saya masih tetap
normal meski saya telah membuka tautan-tautan
yang bikin penasaran
tersebut beberapa kali
dengan cara yang sudah saya uraikan.

Singkatnya, saya TIDAK MENJAMIN cara ini AMAN.
Itu sebabnya saya menggunakan tanda petik
(” “) pada kata AMAN di JUDUL postingan ini.

3. SEMOGA
BERMANFAAT!

No Response to "Tips “Aman” Klik Tautan Mencurigakan di Facebook"

Leave A Reply