Custom Glitter Text
Banyoe Mili = Air mengalir (sungai) adalah aliran kehendak ALLAH. Kita yang berperahu di atas sungai dan mengikuti alirannya adalah mengikuti kehendak ALLAH. Apapun yang kita lakukan di atas perahu adalah berpengaruh untuk kita tapi tidak merubah aliran air. Aliran air sungai selalu ke bawah bermakna penurunan kuantitas umur dan kekuatan fisik. Aliran sungai ke laut bermakna kematian dan kembali kepada kumpulan spirit atau keharibaanNya. Ikhtiar manusia tidak memberi bekas kepada kekuasaan dan kehendak Allah SWT (Al Hadist). Ikhtiar manusia hanyalah memberi nilai untuk manusia itu sendiri. Pada dasarnya ikhtiar manusia merupakan bagian yang integral dari kehendak dan kekuasaan Allah SWT. Wallahua'lam

Minggu, 06 Februari 2011

Aku Ingin Ini, Ingin Itu, Banyak Sekali!

Posted on 15.06 by Oby_arsyil's blog


Aku ingin begini…
Aku ingin begitu…
Ingin ini, ingin itu, banyak
sekali …

Itulah sepotong lagu dari
film cartoon favoritku
waktu kecil bahkan
sampai sekarang. Terlalu
banyak keinginan dalam
hidup ini tapi kadang
kehendak Allah harus
berlawanan dengan
keinginan itu. Dan, lagi2
nafsu ini harus dikalahkan
demi mendapatkan
ridho-Nya. Itulah sulitnya,
memilih hal yang
bertentangan dengan
keinginan.

Dilematis, tapi tetap dong
harus dijalani. Dan Allah
selalu siap dengan
rahasia-Nya. Tidak
selamanya keinginan itu
sesuai dengan logika. Dan
harus siap dengan
Keputusan tersebut,
apapun itu. Kalau kata
bang Ali di islam KTP
” ada rahasia dibalik
rahasia” hehe,

Tapi satu prinsip yang
aku pegang, apapun
pilihan Allah untukku
itulah yang terbaik
bagiku. Karena hanya
Allah Yang Maha Tahu
dan semoga urusan2
yang aku pilih adalah
sesuai dengan ridho-Nya.

Amien yaa Robb……

No Response to "Aku Ingin Ini, Ingin Itu, Banyak Sekali!"

Leave A Reply