Custom Glitter Text
Banyoe Mili = Air mengalir (sungai) adalah aliran kehendak ALLAH. Kita yang berperahu di atas sungai dan mengikuti alirannya adalah mengikuti kehendak ALLAH. Apapun yang kita lakukan di atas perahu adalah berpengaruh untuk kita tapi tidak merubah aliran air. Aliran air sungai selalu ke bawah bermakna penurunan kuantitas umur dan kekuatan fisik. Aliran sungai ke laut bermakna kematian dan kembali kepada kumpulan spirit atau keharibaanNya. Ikhtiar manusia tidak memberi bekas kepada kekuasaan dan kehendak Allah SWT (Al Hadist). Ikhtiar manusia hanyalah memberi nilai untuk manusia itu sendiri. Pada dasarnya ikhtiar manusia merupakan bagian yang integral dari kehendak dan kekuasaan Allah SWT. Wallahua'lam

Sabtu, 22 Januari 2011

Kenapa Susah Melihat Orang Senang ?

Posted on 15.38 by Oby_arsyil's blog


“Susah melihat orang senang,
senang melihat orang susah”

Ungkapan di atas mungkin sering kita
dengar …dan tentu saja saya tidak
suka mendengarnya apalagi
melakukanya …

Tapi coba saya sering merenung …

coba dengarkan kata sanubari …

Ah tanpa sadar…ada sepercik kata
di hati, ada sepuing perasaan
Ketika ada orang-orang susah…kok
saya merasa senang…

Dan ketika orang senang kenapa
hati ini susah …

Memang perasaan itu tidak begitu
besar …

Dan Seketika saya sadar..”jangan
punya perasaan seperti itu”
Itu tidak baik..itu tidak bener…

Tapi kenapa ya..perasaan seperti
itu sering muncul …?

Biasanya sih yang sering muncul
“ susah melihat oran senang”
Sirik kali ya saya….

Dan ini tandanya hati saya masih
sangat kotor …

Seorang teman bilang obatnya
IKHLAS …

Yaaa.. satu kata ini mudah dan
indah dikatakan …

Tapi ternyata melakukannya susah
minta ampun …

Walau susah…saya coba belajar
dan melakukannya…

Menerima segala yang terjadi…

Selalu berprasangka baik..kepada
manusia lainnya..
Dan yang paling penting selalu
berprasangka baik kepada Allah,
SWT
Pemilik hidup dan matiku …

bagaimana dengan Anda ?

No Response to "Kenapa Susah Melihat Orang Senang ?"

Leave A Reply