Custom Glitter Text
Banyoe Mili = Air mengalir (sungai) adalah aliran kehendak ALLAH. Kita yang berperahu di atas sungai dan mengikuti alirannya adalah mengikuti kehendak ALLAH. Apapun yang kita lakukan di atas perahu adalah berpengaruh untuk kita tapi tidak merubah aliran air. Aliran air sungai selalu ke bawah bermakna penurunan kuantitas umur dan kekuatan fisik. Aliran sungai ke laut bermakna kematian dan kembali kepada kumpulan spirit atau keharibaanNya. Ikhtiar manusia tidak memberi bekas kepada kekuasaan dan kehendak Allah SWT (Al Hadist). Ikhtiar manusia hanyalah memberi nilai untuk manusia itu sendiri. Pada dasarnya ikhtiar manusia merupakan bagian yang integral dari kehendak dan kekuasaan Allah SWT. Wallahua'lam

Jumat, 28 Januari 2011

Ketika Aku Harus Memilih...

Posted on 15.22 by Oby_arsyil's blog


Aku pernah berfikir, bahwa
setiap manusia pasti ingin
memiliki seorang kekasih.
Kekasih yang akan terus
bersamanya, sehidup semati,
dalam suka maupun duka tak
akan terpisahkan. Sekarang,
aku memilih amal sholeh
sebagai kekasihku. Karena
ternyata hanya amal sholeh-
lah yang akan terus
menemaniku, bersamaku,
bahkan menemaniku dalam
kuburku, kemudian amal
sholehku pula lah yang
menemaniku menghadap
Allah.

Aku pernah berfikir, setiap
manusia pastilah punya
goresan masalah dengan
manusia lain, sehingga wajar
jika manusia memiliki musuh
masing-masing. Kini aku
memilih menjadikan setan
sebagai musuh utamaku,
sehingga aku lebih memilih
melepaskan kebencian,
dendam, rasa sakit hati, dan
permusuhanku dengan
manusia lain.

Aku pernah selalu kagum
pada manusia yang cerdas,
dan manusia yang berhasil
dalam karir, atau kehidupan
duniawinya. Sekarang aku
mengganti kriteria
kekagumanku ketika aku
menyadari bahwa manusia
hebat dimata Allah, adalah
hanya manusia yg bertaqwa.
Manusia yg sanggup taat kpd
aturan main Allah dalam
menjalankan hidup dan
kehidupannya.

Dulu aku akan marah dan
merasa harga diriku
dijatuhkan, ketika orang lain
berlaku zhalim padaku,
menggunjingkan aku,
menyakiti aku dengan kalimat
kalimat sindiran yg disengaja
untuk menyakitiku. Sekarang
aku memilih utk bersyukur
dan berterima kasih, ketika
meyakini bahwa akan ada
transfer pahala dr mereka
untukku jika aku mampu
bersabar … Dan aku memilih
tidak lagi harus khawatir,
karena harga diri manusia
hanyalah akan jatuh
dimataNya, ketika dia rela
menggadaikan dirinya untuk
mengikuti hasutan setan.

Dulu aku yakin, dengan hanya
khatam Al Qur ’an berkali kali
maka jiwaku akan
tercerahkan. Kini aku memilih
untuk mengerti dan
memaknai artinya dengan
menggunakan akalku, dengan
mengaktifkan qolbuku dan
mengamalkannya dalam
keseharianku, maka
pencerahan itu baru bisa aku
dapatkan.

Ketika aku harus memilih…
bantu aku Yaa Rabb, utk
selalu memilih yg benar
dimataMu ….

No Response to "Ketika Aku Harus Memilih..."

Leave A Reply